Inisiasi Program: Manajemen FEB Jadi Co-Host ICOI 2024 di Vietnam

HO CHI MINH CITY - Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, menjadi co-host dalam International Conference of Organizational Innovation (ICOI) 2024 yang diadakan di Hoa Sen University, Ho Chi Minh, Vietnam. Konferensi tahunan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23 hingga 25 Juli 2024 ini diikuti oleh delapan dosen dan dua mahasiswa dari Prodi Manajemen yang berperan sebagai presenter dan author.

The International Association Of Organizational Innovation (IAOI) bertujuan menjadikan ICOI sebagai konferensi kelas dunia. Memasuki tahun kelima belas, ICOI telah menjadi ajang bergengsi bagi akademisi dari berbagai negara untuk berbagi pengetahuan dan inovasi selama sepuluh tahun terakhir.

Acara dibuka oleh Dr. Dembowski, President of IAOI, dan dilanjutkan dengan sambutan dari President of Hoa Sen University, Assoc. Prof. Dr. Vo Thi Ngoc Thuy. Delegasi dari Program Studi Manajemen diwakili oleh para dosen, yaitu Dr. Titik Kusmantini, M.Si., Dr. Widhy Tri Astuti, M.Si., Dr. Nina Fapari Arif, M.Si., Dr. Purbudi Wahyuni, MM, Dr. Sri Dwi Ari Ambarwati, M.Si., Dra. Sri Budiwati, M.Si., Dra. Istiana Rahatmawati, M.Si., dan Dra. AYN Warsiki, serta dua mahasiswa S1 Manajemen yakni Ni Made Kiki Mahendri dan Fitriana Eka Safina. Adapun mahasiswa s2 Manajemen berpartisipasi sebagai penulis namun tidak sebagai pemakalah yakni Sinta Anggraeni Putri.

Pada kesempatan ini, artikel berjudul The Impact of Management Knowledge Capability on Organizational Performance with Innovation as a Mediator yang ditulis oleh Dr. Titik Kusmantini, M.Si., dan timnya berhasil meraih penghargaan sebagai best paper.

Konferensi ini diselenggarakan oleh Forum Manajemen Indonesia (FMI), Hoa Sen University Vietnam, dan International Association of Organizational Innovation (IAOI) USA. ICOI bertujuan menjadi saluran utama untuk berbagi pengetahuan dan promosi inovasi secara internasional. Konferensi ini mengundang para ahli dan akademisi di seluruh dunia untuk berbagi hasil penelitian dan praktik terbaik mereka melalui presentasi dan publikasi di IAOI.

Menurut Ketua Jurusan Manajemen, Dr. Titik Kusmantini, M.Si., yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, konferensi internasional ini merupakan peluang besar untuk memulai kolaborasi di bidang pendidikan, penelitian, dan inovasi antar institusi. "Kami mendorong para dosen dan mahasiswa untuk terus mengejar pengakuan internasional, berbagi hasil penelitian, dan praktik terbaik di seluruh dunia," ujarnya.

Selain itu, Dr. Titik berharap konferensi ini dapat memberikan inspirasi berharga untuk masa depan yang lebih baik. Konferensi ini juga dapat menjadi media untuk menyebarkan temuan penelitian berbasis bukti, argumen ilmiah yang signifikan, berbagi praktik terbaik, serta mendiskusikan isu-isu terkini.



Share: