Master In Economics Study Visit 2023

Dokumentasi Study Visit Master In Economics 2023

 

Pada tanggal 11 – 15 Oktober 2023 Mahasiswa Magister Ilmu Ekonomi (MIE) UPN "Veteran" Yogyakarta Study Visit Ke National University of Singapore (NUS) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura

Acara study visit ini terdiri dari 3 agenda pertemuan, yaitu :

  • Pertemuan dengan Master of Economics program at NUS

Pada kesempatan itu berdiskusi dengan pengelola dan mahasiswa Master of Economics program at NUS. Rombongan MIE berdiskusi dengan A/P Zeng Jinli  selaku Director of the Master of Economics (by course) program dan A/P Sorawoot Srisuma selaku Director of the Research Programs serta diikuti oleh beberapa mahasiswa program Master of Economics NUS. Acara dikemas dengan  terlebih dahulu pemaparan tentang MIE UPNVY yang dilakukan oleh Dr.E. Diah Lufti Wijayanti, SE, M.Si selaku Koorprodi MIE UPNVY, dilanjutkan dengan pemaparan tentang NUS dan Master of Economics oleh Director of the Master of Economics (by course dan by research programs). Dalam kegiatan ini dilakukan diskusi tentang peran Master in Economics dalam mendukung pencapaian Sustainable development Goals (SDG’s).

Diketahui bersama bahwa NUS adalah # 1 QS World Universities Ranking by Region (Asia) 2024 dan # 8 QS World Universities Ranking 2024.

Manfaat dan harapan : Dengan kegiatan Study visit ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa dan pengelola prodi dalam meningkatkan basis akademik culture yang terdiri dari pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Disamping itu diharapkan dapat mendorong adanya kolaborasi akademik dengan NUS yang tentunya untuk meningkatkan IKU.

  • Pertemuan dengan  Perhimpunan Pelajar Indonesia NUS (PINUS)

Pada kesempatan ini  dilakukan sharing session terkait Overseas Opportunities,  Research Opportunities, Student life & Campus Facilities, Student Housing, Financial Matters serta Admission Process.

  • Pertemuan dengan KBRI

Di KBRI diterima oleh Bapak I Gusti Agung Ketut Satrya Wibawa  Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Singapura.

Diskusi dan sharing session dengan tema “Peran perguruan tinggi dalam pencapaian tujuan SDGs terkait Quality Education”. Adapun manfaaat kolaborasi yang akan dilaksanakan dalam kegiatan ini adalah Mengintegrasikan Quality Education sesuai dengan tujuan SDGs kedalam kurikulum Magister Ilmu Ekonomi. Serta menciptakan  kolaborasi akademik antara UPNVY dengan KBRI Singapura.

Share: